Solo Bodykit

Solo Bodykit
Home » » Bodykit Plastik Impor Thailand

Bodykit Plastik Impor Thailand

Written By kelik ad on Senin, 26 November 2018 | Senin, November 26, 2018

Bodykit Plastik Impor Thailand


bodykit plastik impor thailand
Bodykit Pajero Ativus Impor Thailand
Bagi pecinta dunia modifikasi khususnya untuk tampilan luar mobil atau sering disebut bodykit/spoiler, kini telah banyak beredar bodykit plastik yang berlabel impor Thailand.Pada dasarnya bodykit plastik impor Thailand ada 2 jenis, yaitu yang berbahan abs dan bahan rim/pp.Kebanyakan di market sekarang adalah bodykit impor Thailand yang berbahan plastik abs.

Disini saya akan sedikit mengulas bahan bodykit impor Thailand berbahan plastik ABS ini :

  1. Berbahan dasar plastik warna putih. Jika anda menemui bodykit plastik dengan bahan material berwarna putih sebelum masuk cat dasar/epoxy, maka bisa dipastikan itu adalah bodykit plastik Thailand meskipun terkadang produk bodykit lokal juga berwarna putih.Tapi rata-rata bodykit plastik lokal sekarang berwarna abu-abu baik itu cerah maupun gelap.
  2. Ketebalan hampir sama dengan tebal bodykit lokal. Untuk ketebalan bodykit Thailand sangat disayangkan sama ukurannya dengan bodykit lokal sehingga kadang jika belum pernah melihat banyak jenis bodykit akan menjadi ragu apakah bodykit tersebut produk lokal atau benar plastik Thailand. Berbeda dengan bodykit impor Taiwan yang tebal dan berbahan plastik berkualitas, bodykit plastik Thailand termasuk plastik grade A dan belum bisa dimasukkan ke kategori bodykit OEM/ pabrikan.
  3. Pemasangan mudah. Salah satu kelebihan bodyki plastik Thailand adalah mudah dalam hal pemasangan, bisa dikatakan 95% tanpa setting atau gerinda.Cukup sekali dicoba pasang, dan yang kedua kali langsung bisa ditempel menggunakan doble tip 3M yang sudah disediakan dan kalo perlu bisa ditambah silen agar kuat.
  4. Harga masih mahal. Bodykit Thailand terbilang mahal untuk bodykit berkualitas grade A, beda halnya dengan bodykit Taiwan yang hampir sempurna, untuk produk Thailand masih perlu finishing akhir agar cat dan permukaan bodykit rapi dan tidak bergelombang.Masih perlu dempul tipis dibagian tertentu dan gerinda bagian tertentu karena pemotongan dari pabrikan bodykit Thailand sering bergelombang tidak rata.Dengan harga 8 juta hingga 20 an juta semoga pihak pabrikan bodykit Thailand bisa memperbaiki kualitasnya yang masih banyak kekurangannya.
bodykit plastik impor thailand
Pemotongan Permukaan Bodykit tidak Rata

Seperti foto diatas, pemotongan bagian yang akan masuk di bagian mud guard mobil Pajero Sport terlihat tidak rata/ bergelombang.Saat akan masuk cat bisa dicek bagian ujung-ujung bodykit dan menggerindanya agar kelihatan lurus dan rapi.

bodykit plastik impor thailand
Bekas sambungan lem
Dibagian sudut masih banyak ditemui bekas bubuk plastik yang dilem sehingga terkesan bodykit Thailand adalah bodykit cacat/lokal. Biasanya bubuk dibagian itu adalah bekas sobek yang juga banyak ditemui pada bodykit lokal yang kemudian dilem dengan serbuk plastik+lem G agar menyatu kembali.

bodykit plastik impor thailand
Bodykit bergelombang
Dan yang saya temui, (meskipun jarang) bodykit Thailand terkadang juga bergelombang karena ketebalannya yang hanya 2-2,5mm saja.Sangat tipis untuk ukuran harganya yang bisa untuk membeli satu unit sepeda motor baru. Meskipun setelah terpasang tidak terlihat tipisnya, tapi sangat risih juga saat disentuh.Semoga pihak pabrikan bodykit Thailand memperbaiki kualitasnya yang dirasa sangat kurang ini.


Tidak seperti bodykit impor Taiwan, untuk produk Thailand perlu membuat lubang sendiri jika ada lampu drl depan. Jadi berkesan seperti produk lokal, bagian belakangnya juga perlu dilem atau dibuatkan dudukan lampu sendiri.Untuk produk impor Taiwan atau grade OEM dealer biasanya untuk dudukan lampu sudah ada sendiri dan tinggal membaut saja pnp.

Untuk mengetahui Perbedaan bodykit plastik dan fiber klik disini.

Tapi dengan banyaknya kekurangan bodykit produk Thailand ini, kabar baiknya adalah pemasangannya yang mudah.Cukup berdua dengan teman bisa memasangnya sendiri meskipun akan lebih baik tetap dipercayakan pemasangan ke tenaga yang telah berpengalaman.Jadi dengan semakin banyaknya pilihan bahan dan jenis bodykit, kita bisa memilih apakah akan membeli bodykit dari bahan fiber yang terkenal murah , plastik lokal yang cukup awet, ataupun bodykit impor Thailand yang mudah pemasangannya. Semoga bermanfaat, salam... 

bodykit plastik impor thailand
Pemasangan Drl led mesti membuat sendiri dudukannya

Keterangan : 
  • Garansi pemasangan hanya berlaku jika dipasang ditempat kami, jika dipasang ditempat lain maka garansi pemasangan tidak berlaku.Jika anda berdomisili di area kota Solo dan sekitarnya bisa datang langsung ke tempat kami.
  • Harga dikami bukan paling murah, karena kami menjamin pengerjaan bodykit kami rapi dan memuaskan.Kami sering kedatangan customer yang meminta repair bodykit dari pemasangan di bengkel lain yang tidak rapi karena iming2 harga murah tetapi hasil pasang dan cat sangat mengecewakan.
  • Kami hanya menjual bodykit dengan kualitas yang bagus seperti produk impor Thailand, Original OEM, dan juga bodykit lokal/ replika yang bagus.
  • Untuk bodykit lokal grade C / kualitas kurang bagus (tipis) bisa kami sediakan sesuai permintaan customer sendiri.
  • Jika bodykit rusak pecah karena nabrak ataupun tertabrak bisa kami perbaiki sesuai tingkat kerusakan.biaya repair GRATIS, hanya dikenakan biaya cat ulang saja.
Type Bodykit :
  1. Grade original : Kami jarang menjual bodykit ori karena memang biasanya hanya dijual di dealer saja,tetapi kadang ada beberapa bodykit ori yang bisa kami orderkan,termasuk bodykit ori second yang bisa dicat ulang lagi.Ataupun bahan plastik impor Taiwan/Japan yang sangat mendekati OEM.
  2. Grade A : Bodykit grade A sangat presisi tapi masih dibawah standar bodykit original, misal bodykit impor Thailand.Pemasangan presisi tetapi ketebalan masih kurang.
  3. Grade B : Bodykit lokal kualitas bagus adalah model yang paling banyak kami sediakan, harga terjangkau dan ditangan kami bisa terpasang hampir seperti originalnya.
  4. Grade C : Bodykit lokal yang agak tipis, sesuai permintaan kami bisa melayani untuk produk ini, tetapi tidak menyarankan.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

29 Maret 2022 pukul 14.06

Pak ini bengkelnya dimana ya? Bisa minta alamat dan no wa nya. Trimkasih

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | iona |
Copyright © 2013. SOLO BODYKIT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by kuriku
Proudly powered by Blogger