Solo Bodykit

Solo Bodykit
Home » » Perbedaan Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber

Perbedaan Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber

Written By kelik ad on Rabu, 01 Januari 2014 | Rabu, Januari 01, 2014

 Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber


Secara umum bodykit untuk variasi mobil terdiri dari 3 macam bahan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing,yaitu dari bahan fiber,bahan plastik abs/replika,serta bahan plastik original.

1. Bodykit Bahan Fiber

Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber


Bodykit dari bahan fiber paling banyak ditemui dijual di bengkel-bengkel maupun toko variasi mobil.Selain harganya yang lebih murah dibanding bodykit dari bahan plastik,kelebihan lainnya adalah bisa dibuat sesuai dengan permintaan sang pemilik mobil atau dalam bahasa kerennya bisa custom.Kelebihan lainnya dari bodykit fiber adalah bisa mudah diperbaiki jika rusak.

Kekurangan bodykit fiber diantaranya berat karena banyak dempul untuk membuat permukaannya menjadi rata/halus.Kebanyakan untuk membuat bodykit dari bahan fiber memerlukan waktu yang agak lama karena disesuaikan dengan mobilnya,tp untuk model tertentu sudah ada cetakannya sendiri jadi tidak perlu memerlukan waktu lama dalam pembuatannya.

2. Bodykit dari bahan plastik abs replika


Perbedaan Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber

Sekarang mulai banyak bodykit dri bahan plastik abs/replika yang ikut meramaikan pasar bodykit di Indonesia.Kelebihan bodykit plastik ini diantaranya lebih ringan,lebih awet dan tahan lama dalam segi bentuk/perubahan bentuk dan bisa diperbaiki jika pecah/retak.

Sedangkan kekurangannya antara lain lebih mahal,masih perlu setting/fitting dalam pemasangan seperti dari bahan fiber.Perlu diketahui bahwa bodykit plastik replika/bukan ori tidak bisa langsung presisi seperti halnya bodykit plastik original saat pemasangan.

Bodykit plastik dari bahan ini juga ada yang plastiknya tipis dan juga ada yang tebal.Telitilah sebelum membeli produk bodykit dari bahan plastik abs lokal/replika.

3. Bodykit dari bahan plastik original

Bodykit Bahan Plastik dengan Bahan Fiber


Bodykit dari bahan ini sangat bagus dalam hal bahannya,tebal,langsung presisi saat pemasangan sehingga memudahkan saat penginstalan.tetapi dengan harganya yang sangat mahal.

Bodykit apapun bahannya tergantung dari kesukaan masing-masing personal,ada yang suka dari fiber,plastik replika,atau jika anda punya dana ekstra bisa membeli bodykit ori yang lebih memuaskan hati.Tetapi seperti dalam apapun tetap terdapat hukum manusia,,ada uang ada barang,seperti dalam hal bodykit sesuaikan kondisi keuangan anda dalam memilih untuk memperindah mobil anda..

salam....

Baca juga : Cara memasang Bodykit
Bodykit dan Bemper Original Second




Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Februari 2022 pukul 23.05

Keren bang

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | iona |
Copyright © 2013. SOLO BODYKIT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by kuriku
Proudly powered by Blogger